e-Filing Proses Tidak Berhasil Gagal Decrypt

Saat lapor SPT, baik SPT Tahunan atau SPT Masa secara e-filing, ada saja kendala yang dialami oleh beberapa wajib pajak. Error yang dialami-pun sangat beragam, mulai tidak dapat simpan, error code 0, error "object object".

Namun, error saat e-filing tentu saja ada solusi yang bisa anda lakukan. Salah satu error yang muncul beberapa hari belakangan adalah "Proses tidak berhasil, gagal decrypt".

e-Filing error gagal decrypt muncul saat upload file CSV SPT Masa PPh 21. Tetapi upload jenis SPT selain PPh 21 terkadang juga muncul error gagal decrypt.

e-Filing Proses Tidak Berhasil Gagal Decrypt

Cek file CSV dan lampirannya, ternyata sudah sesuai dengan aturan e-filing baik penamannya dan ukuran file lampiran.

Baca juga : Tanda Terima BPE e-Filing Pajak Tidak Muncul

Apabila anda mengalami error saat e-filing, error gagal decrypt, silahkan anda membuat file CSV ulang. Jangan membuka atau merubah nama file CSV. Simpan file CSV dan silahkan langsung upload di DJP Online.

Dengan membuat file CSV ulang, alhamdullilah e-filing sukses upload dan berhasil lapor. Tidak salahnya anda mencoba solusi yang saya uraikan di atas, dengan membuat ulang file CSV. 

Apabila belum berhasil juga, silahkan anda clear chaced dan cookies pada browser yang digunakan. Tekan CTRL + Shift + Delete. Kemudian login dan upload ulang. Demikian, semoga bermanfaat

0 Response to "e-Filing Proses Tidak Berhasil Gagal Decrypt"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel