Gagal Patch eSPT Tahunan PPh OP Terbaru 2019

Pada tanggal 22 Januari 2019, DJP melalui website resminya pajak.go.id telah merilis Patch aplikasi e-SPT Tahunan PPh Orang Pribadi terbaru 2019. Patch eSPT Tahunan PPh OP terbaru, terdapat penambahan fitur pembayaran final sesuai PP 23 tahun 2018 dan tambah/edit pembayaran final dengan peredaran bruto tertentu.

Anda bisa mendapatkan patch tersebut di laman resmi DJP atau klik artikel di bawah ini untuk alternatif downloadnya.

Baca juga : Download Patch eSPT Tahunan PPh OP Terbaru

Untuk melakukan patch eSPT Tahunan PPh OP tidaklah rumit, cukup anda ekstrak file hasil download lalu double klik patch.exe. Pastikan muncul notifikasi "Patch Sukses".


Gagal Patch eSPT Tahunan PPh OP Terbaru 2019

Namun, ada juga yang mengalami error saat menjalankan patch eSPT Tahunan PPh OP 1770. Gagal patch muncul error "Direktori Instalasi Tidak Ditemukan!".

Apabila anda mengalami gagal patch eSPT tahunan PPh OP Terbaru 2019, Direktori Instalasi Tidak Ditemukan, silahkan anda cek lokasi instal aplikasi eSPT Tahunan PPH OP 1.5 sebelumnya. Apakah sesuai dengan lokasi atau direktori patch tersebut? 

Karena untuk patch akan menuju lokasi default instlasi eSPT yaitu di C:\Program Files\DJP\e-SPT Tahunan PPh Orang Pribadi atau C:\Program Files\DJP\e-SPT Tahunan PPh Orang Pribadi sesuai dengan OS yang anda gunakan.

Silahkan anda cek instalasi eSPT Tahunan PPh OP, bisa jadi anda tidak meletakkannya di lokasi default, misalnya di D:\e-SPT Tahunan PPh Orang Pribadi. Setelah menemukannya, pindahkan direktori patch ke lokasi instal eSPT. Demikian, semoga bermanfaat

4 Responses to "Gagal Patch eSPT Tahunan PPh OP Terbaru 2019"

  1. Siang bro, saya udah sesuaikan yang patch 1.5 sm 1.6, dan nyatanya memang sudah sama lokasinya. Tapi tetap error, solusinya bagaimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. errornya sama seperti diatas atau lain pak? kmrin saya waktu patch salah lokasi saja cek program filesnya.. apakah masuk di 64bit atau 32 bit

      Delete
  2. Siang Pak, file SPT lama tidak bisa dibuka setelah update.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat siang pak handry, betul pak untuk spt yg sudah dibuat d espt versi 1.5 tidak dapat dibuka di versi 1.6 solusinya ya ekspor impor.. Atau buat spt lagi..

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel