Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gagal Patch eSPT Tahunan PPh OP Terbaru 2019

Pada tanggal 22 Januari 2019, DJP melalui website resminya pajak.go.id telah merilis Patch aplikasi e-SPT Tahunan PPh Orang Pribadi terbaru 2019. Patch eSPT Tahunan PPh OP terbaru, terdapat penambahan fitur pembayaran final sesuai PP 23 tahun 2018 dan tambah/edit pembayaran final dengan peredaran bruto tertentu.

Anda bisa mendapatkan patch tersebut di laman resmi DJP atau klik artikel di bawah ini untuk alternatif downloadnya.

Baca juga : Download Patch eSPT Tahunan PPh OP Terbaru

Untuk melakukan patch eSPT Tahunan PPh OP tidaklah rumit, cukup anda ekstrak file hasil download lalu double klik patch.exe. Pastikan muncul notifikasi "Patch Sukses".


Gagal Patch eSPT Tahunan PPh OP Terbaru 2019

Namun, ada juga yang mengalami error saat menjalankan patch eSPT Tahunan PPh OP 1770. Gagal patch muncul error "Direktori Instalasi Tidak Ditemukan!".

Apabila anda mengalami gagal patch eSPT tahunan PPh OP Terbaru 2019, Direktori Instalasi Tidak Ditemukan, silahkan anda cek lokasi instal aplikasi eSPT Tahunan PPH OP 1.5 sebelumnya. Apakah sesuai dengan lokasi atau direktori patch tersebut? 

Karena untuk patch akan menuju lokasi default instlasi eSPT yaitu di C:\Program Files\DJP\e-SPT Tahunan PPh Orang Pribadi atau C:\Program Files\DJP\e-SPT Tahunan PPh Orang Pribadi sesuai dengan OS yang anda gunakan.

Silahkan anda cek instalasi eSPT Tahunan PPh OP, bisa jadi anda tidak meletakkannya di lokasi default, misalnya di D:\e-SPT Tahunan PPh Orang Pribadi. Setelah menemukannya, pindahkan direktori patch ke lokasi instal eSPT. Demikian, semoga bermanfaat

20 comments for "Gagal Patch eSPT Tahunan PPh OP Terbaru 2019"

  1. Siang bro, saya udah sesuaikan yang patch 1.5 sm 1.6, dan nyatanya memang sudah sama lokasinya. Tapi tetap error, solusinya bagaimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. errornya sama seperti diatas atau lain pak? kmrin saya waktu patch salah lokasi saja cek program filesnya.. apakah masuk di 64bit atau 32 bit

      Delete
    2. kl saya, pesan error : patch not found. Bagaimana? Trims

      Delete
    3. Coba cek lokasi instalasi esptnya. Pastikan patch membaca lokasi instalasi espt dengan benar...

      Delete
  2. Siang Pak, file SPT lama tidak bisa dibuka setelah update.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat siang pak handry, betul pak untuk spt yg sudah dibuat d espt versi 1.5 tidak dapat dibuka di versi 1.6 solusinya ya ekspor impor.. Atau buat spt lagi..

      Delete
  3. saya sudah update ke versi 1.6 tapi saat mau koneksi database kok tidak bisa ya..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba saat buka aplikasi klik kanan run as administrator

      Delete
  4. error Pak data base tidak bisa di buka
    "Can not modify the design of table 'TbheaderSpt'.It is in a read-only database" ada solusi ?, file sudah run sbg administrator

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama saya juga mengalami jal seperti ini

      Delete
    2. saya juga seperti ini. bagaimana solusinya pak?

      Delete
    3. saya juga sama pak solusinya gimana untuk database yang tidak bisa dibuka?

      Delete
  5. saya sdh berhasil tapi saat input ke lampiran I bagian C selalu muncul " data lampiran tidak ditemukan" ini gmn??

    ReplyDelete
    Replies
    1. lampiran I-C berrti penghasilan neto sehubungan dengan pekerjaan. Cek dulu bu dina datanya. Ini bu dina mau isi PP 46/23 atau memang pada bagian I-C?

      Delete
    2. saya mengalami masalah yang sama, mengisi Bagian I-C "eror data lampiran tidak ditemukan".
      Saya setor PP 23 dan sebagai karyawan juga menerima bukti potong 1721 A1.

      Mohon pencerahan nya, karena isian SPT induk masih kosong, padahal Daftar penghasilan dan potongan final yang saya setor sehubungan usaha saya sudah saya isi.

      Delete
  6. pak kalau ada pph final yang dibayar tahun 2018 berbeda tarif, jan s.d juni (1%), dan juli s.d des 2018 (0,5%) bagaimana input nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akan terinput otomatis tarifnya pak sesuai bulannya.. Silahkan dicoba langsung

      Delete
  7. masalahnya tertulis seperti ini : the wizard was interrupted before installer espt pph badan 2010 could be completely installed. your system has not been modified. to install this program at a later time please run the instalation again.

    ReplyDelete
  8. mas bowo, kok saya sekarang pake espt yg udah update paatch terbaru tapi saya kok ga bisa mau buat spt tahunan 2017, tahun pembukuannya ga bisa diganti, tolong solusinya mas kayak gimana..? terima kasih

    ReplyDelete