e-Filing Error | Hidupkan Mode Incognito Pada DJPOnline

Masih mengenai error yang dialami oleh wajib pajak saat e-Filing. Saat lapor SPT secara e-Filing di DJPOnline tepatnya saat upload file CSV, ada beberapa wajib pajak yang masih terkendala adanya error. Error yang sering muncul saat e-filing yaitu error keterangan status code 0.

Apabila anda mengalami error yang sama, solusi pertama yang harus anda lakukan adalah melakukan cek profil DJPOnline. Pastikan semua profil terisi, terutama pada nomor telepon.

Baca juga : e-Filing Error Status Code 0

Profil DJPOnline ternyata sudah terisi lengkap, masih saja error. Upload CSV e-Filing tetap belum bisa. Silahkan anda clear cookies sama chaced pada browser anda. Pada keyboard tekan tombol CTRL + Shift + Del, centang bagian cookies dan chaced lalu clear data.

Solusi di ataspun ternyata tidak membuahkan hasil sama sekali, tetap belum bisa upload file CSV. Sebelum anda memutuskan untuk menggunakan e-Form, alangkah baiknya mencoba solusi berikut ini. Yaitu menghidupkan Mode Incognito pada browser.

Mode Incognito sering disebut Penyamaran. Jadi mode incognito adalah fitur privasi pada browser web untuk menonaktifkan riwayat penelusuran dan cache web. Mode ini aman dan tidak berpengaruh pada data-data anda di komputer/laptop.

Mode Incognito Google Chrome

solusi e-filing error dengan menghidupkan  mode incognito google chrome

Untuk mengaktifkan mode incognito pada google chrome, menurut saya sangat cepat dan mudah. Pada keyboard tekan CTRL + Shift + N. Selanjutnya anda akan diarahkan pada tab baru (dengan mode incognito)

Pada selluler atau smartphone, anda juga bisa mengaktifkan mode incognito google chrome. Pada browser google chrome,klik pojok kanan atas (tanda titik 3 berurutan). Pilih New Incognito Tab.

Mode Incognito Mozilla Firefox

solusi e-filing error dengan menghidupkan  mode incognito mozilla firefox

Berbeda dengan google chrome, Mozilla firefox memiliki istilah lain untuk mode ini. Yaitu Private Browsing. Untuk mengaktifkan Private Browsing pada mozilla firefox, pada keyboard silahkan tekan CTRL + Shift + P.

Mode Incognito dapat anda jalankan baik pada PC/laptop maupun smartphone. Apabila anda mengalami error saat e-filing, silahkan mencoba untuk menghidupkan mode incognito. Beberapa wajib pajak yang mengalami error saat e-filing dan mencoba menggunakan mode incognito, Alhamdullilah dapat teratasi.

Meskipun tidak 100% solusi ini dapat berjalan dengan efektif, setidaknya kita telah berusaha untuk memecahkan masalah. Semoga bermanfaat.

0 Response to "e-Filing Error | Hidupkan Mode Incognito Pada DJPOnline"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel