e-Faktur Error The Conglomerate Request Does Not Exist

Saat melakukan update e-faktur versi 2.2, banyak wajib pajak yang berhasil sukses update. Namun, ada juga wajib pajak yang mengalami gagal update, bisa jadi karena salah mengambil database, langkah yang tidak sesuai, dan database e-faktur corrupt.

Pada pembahasan kali ini berkaitan dengan e-faktur gagal update dan error setelahnya. e-faktur error The Conglomerate Request Does Not Exist. Error tersebut bisa muncul pada saat anda update e-faktur dan bisa juga aplikasi e-faktur muncul error The Conglomerate Request Does Not Exist saat dibuka.

Beberapa wajib pajak mengalami e-faktur error The Conglomerate Request Does Not Exist secara tiba-tiba. Sebelumnya aplikasi e-faktur normal, tanpa diketahui penyebabnya muncul error tersebut.

Baca juga : Saat Posting SPT e-Faktur Error ETAX-50003

Error The Conglomerate Request Does Not Exist juga berhubungan dengan error saat posting SPT Masa PPN yaitu error ETAX-50003 Tidak dapat membentuk SPT dan ETAX-10002 Tidak dapat mengambil data.


e-Faktur Error The Conglomerate Request Does Not Exist

Penyebab error "The Conglomerate Request Does Not Exist" adalah kemungkinan besar database e-faktur corrupt. Akibatnya database e-faktur tidak dapat digunakan lagi.

Apabila anda mengalami error yang sama, solusi yang dapat lakukan adalah mengganti database e-faktur, karena database e-faktur corrupt. Carilah backup e-faktur anda, nah dari backup yang ada silahkan ambil folder db lalu copykan ke aplikasi e-faktur yang baru belum teregistrasi.

Misalnya, backup yang anda miliki adalah backup versi 2.1, silahkan lakukan seperti update e-faktur versi 2.2 menggunakan folder db e-faktur versi 2.1 (backup).

Apabila anda tidak memiliki backup, silahkan anda masuk folder e-faktur tepatnya pada folder backup. Pada folder backup carilah file rar dimana aplikasi e-faktur anda masih dapat berjalan normal.


e-Faktur Error The Conglomerate Request Does Not Exist

Ambil file rar tersebut lalu extract hingga terbentuk folder db. Folder db itulah yang dapat anda gunakan untuk update atau untuk menjalankan aplikasi e-faktur. Untuk lebih jelasnya silahkan baca tutorial solusi error berikut ini.

Baca juga : Error Exception description : no transaction is currently active

Untuk amannya, folder db hasil extract, silahkan anda gunakan untuk update e-faktur. Cara Update e-Faktur. Demikian semoga bermanfaat

0 Response to "e-Faktur Error The Conglomerate Request Does Not Exist"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel