e-Faktur General Error, Hubungi Call Center e-Faktur

Adanya update e-faktur 2.2, banyak wajib pajak yang berhasil sukses update e-faktur versi 2.2 dengan cara manual. Cara update e-faktur secara manual tidak terlalu rumit, yang dibutuhkan koneksi internet dan database yang normal. Normal dalam artian tidak dalam keadaan corrupt.

Namun, ada beberapa wajib pajak yang setelah update e-faktur versi 2.2 tiba-tiba muncul error. Padahal sebelumnya pada versi 2.1, aplikasi e-faktur dapat digunakan dengan baik dan tanpa adanya error apapun.

Salah satu error e-faktur yang muncul setelah melakukan update adalah General Error, Hubungi Call Center e-Faktur. Seharusnya, apabila tata cara update dilakukan dengan berurutan sesuai prosedur maka akan berhasil.

e-Faktur General Error, Hubungi Call Center e-Faktur muncul disebabkan oleh database yang bermasalah. db atau database yang anda gunakan untuk update, bisa jadi corrupt. Penyebab database corrupt ini kemungkinan karena adanya virus pada PC/laptop, karena update e-faktur tidak akan merusak database.


e-Faktur General Error, Hubungi Call Center e-Faktur

Terdapat solusi e-faktur "General Error, Hubungi Call Center e-Faktur" yang dapat anda lakukan dengan cepat.

  • Masuk pada folder aplikasi e-faktur
  • Pada folder backup, carilah file dimana e-faktur lama anda terakhir digunakan dan lancar (sebelum adanya update)
  • Gunakan date modified (sesuai tanggal)
  • Extract file backup tersebut hingga terbentuk folder db
  • Folder db tersebut silahkan anda gunakan untuk update e-faktur

e-Faktur General Error, Hubungi Call Center e-Faktur


Apabila cara tersebut tidak membuahkan hasil, silahkan anda download dan extract aplikasi e-faktur terbaru lagi.

Solusi terakhir jika kedua langkah tersebut juga belum berhasil, yang harus anda lakukan adalah melakukan reset aplikasi e-faktur kemudian registrasi kembali. Untuk data-data e-fakturnya, anda dapat eksport dari aplikasi e-faktur sebelumnya.


Setelah itu, data hasil ekspor dapat anda impor ke aplikasi terbaru (hasil registrasi ulang). Demikian, semoga bermanfaat.

1 Response to "e-Faktur General Error, Hubungi Call Center e-Faktur"

  1. Selamat pagi Pak Tribowo,

    Saya baru update efaktur 2.2, langkah update sdh dilakukan berurutan, langkah terakhir double klik pada EtaxInvoice.exe untuk memulai penggunaan aplikasi e-faktur versi 2.2 muncul "general error hubungi call center", yang ingin saya tanyakan, solusi kedua yang Bapak jelaskan di atas (download dan extract aplikasi e-faktur terbaru lagi) itu maksdnya kita mengulang langkah update dari awal dan Folder aplikasi efaktur yang error dihapus? Mohon penjelasannya, Terima kasih banyak:)

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel