eFaktur Error ETAXSERVICE-10005 Data Tidak Ditemukan

Pada 03 Maret 2019, saat buka aplikasi e-faktur versi terbaru versi 2.2 tiba-tiba aplikasi efaktur tidak bisa dibuka. Aplikasi efaktur error dengan keterangan ETAXSERVICE-10005 : Data Tidak Ditemukan, Versi Aplikasi tidak ditemukan.

Padahal, hari sebelumnya aplikasi efaktur masih dapat digunakan dengan normal. Versi aplikasi efaktur juga sudah versi 2.2 (terbaru untuk saat ini).

eFaktur Error ETAXSERVICE-10005 Data Tidak Ditemukan

Ternyata efaktur error ETAXSERVICE-10005 : Data Tidak Ditemukan, Versi Aplikasi tidak ditemukan disebabkan oleh adanya patch terbaru yang dirilis Direktorat Jenderal Pajak (DJP). Aplikasi efaktur harus dipatch dengan patch terbaru versi 2.2.0.1.

Baca juga : Cek Validasi NTPN Sebelum Input SSP di eFaktur

Keterangan efaktur error tersebut juga menghimbau untuk mendownload file dari efaktur.pajak.go.id.

Apabila anda mengalami error ETAXSERVICE-10005 : Data Tidak Ditemukan, Versi Aplikasi tidak ditemukan secara tiba-tiba berikut solusi yang dapat anda lakukan dengan cepat.

Pertama, download patch efaktur 2.2.0.1 pada laman resmi milik DJP di https://efaktur.pajak.go.id/aplikasi. Sesuaikan dengan OS laptop atau PC anda, Windows 32 bit atau 64 bit.

eFaktur Error ETAXSERVICE-10005 Data Tidak Ditemukan

Kedua, setelah anda berhasil download, extract file tersebut hingga terbentuk file ETaxInvoiceMain_patch22_win32 (sesuai OS). 

Ketiga, masuk ke folder efaktur anda. Rename file ETaxInvoiceMain (application) menjadi ETaxInvoiceMain_OLD.

eFaktur Error ETAXSERVICE-10005 Data Tidak Ditemukan

Keempat, copy file hasil download dan extract tadi (pada langkah kedua), lalu pastekan ke dalam folder efaktur anda. Setelah anda pastekan ke dalam folder efaktur anda, rename file tersebut menjadi ETaxInvoiceMain.

Baca juga : Cara Mengembalikan NSFP Yang Tidak Terpakai

Dengan langkah-langkah di atas ,berarti anda sudah berhasil melakukan update patch efaktur versi 2.2.0.1. Perhatikan file ETaxInvoiceMain yang anda download dan yang anda rename, jangan sampai keliru atau kebolak balik. Demikian, semoga bermanfaat

0 Response to "eFaktur Error ETAXSERVICE-10005 Data Tidak Ditemukan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel