Solusi Lupa Upload Lampiran PDF SPT

Untuk dapat dinyatakan lengkap, SPT harus dilampirkan dengan bukti pendukung seperti bukti pembayaran pajak, bukti potong, laporan keuangan, daftar peredaran bruto dalam setahun, dan lampiran-lampiran lainnya. Untuk e-filing terbaru, upload lampiran PDF telah disesuaikan dengan jenis lampirannya. Nama lampiran PDF-nya juga harus sesuai.

Lampiran PDF yang harus dilampiran juga harus berdasarkan batas ukuran yang telah ditetapkan oleh DJP Online. Apabila terlalu besar lampiran PDF yang diupload maka proses tidak akan berjalan. Biasanya muncul keterangan "Proses upload tidak berhasil, silahkan ulangi lagi".

Baca juga : Lapor SPT, Proses Upload Tidak Berhasil

Terkadang tanpa upload lampiran PDF-pun, upload atau lapor SPT akan berhasil. 

Karena terburu-buru bisa menjadi penyebab lupa upload lampiran PDF SPT. Maklum, apalagi menjelang jatuh tempo pelaporan SPT diburu oleh atasan untuk segera lapor SPT. Lupa deh lampiran PDF-nya, padahal harus dilampirkan segai bukti pendukung (syarat kelengkapan SPT).

Lupa Upload Lampiran PDF SPT

Solusi Lupa Upload Lampiran PDF SPT

Apabila anda lupa upload lampiran PDF SPT, untuk menenangkan hati bisa langsung menghubungi Account Representative (AR) anda. Menghubungi AR bertujuan untuk meminta saran atas permasalahan tersebut.

Baca juga : Inilah Lampiran PDF SPT Yang Harus Diupload

Anda juga bisa langsung menerapkan solusi berikut ini. Silahkan anda langsung buat SPT pembetulan. Jika awalnya (SPT Normal) dilaporkan menggunakan e-form silahkan buat pembetulan menggunakan e-form juga. Apabila secara e-filing, silahkan buat SPT pembetulan secara e-filing.

Pada SPT Pembetulan silahkan upload lampiran PDF yang telah disiapkan. Pastikan lampiran-lampiran yang anda upload telah sesuai. Demikian, semoga bermanfaat.

0 Response to "Solusi Lupa Upload Lampiran PDF SPT"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel