Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

eFaktur Error ETAX-40004 User Tidak Dapat Mengakses Service

Sebelum anda upload e-faktur, yang harus anda lakukan adalah mengaktifkan uploader e-faktur. Hal ini bertujuan untuk mengkoneksikan aplikasi e-faktur dengan server e-faktur Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

Apabila anda tidak mengaktifkan uploader e-faktur, maka faktur pajak yang telah anda buat tidak akan bisa approval sukses dan keterangan faktur pajak akan muncul "siap approve". Untuk mengaktifkan uploader e-faktur pastikan koneksi internet pada PC/laptop anda berjalan baik, password dan capctha yang anda masukkan sudah benar.

Baca juga : Upload Faktur Reject Error ETAX-API-00001 : Service Sedang Sibuk, Coba Beberapa Saat Lagi

Namun, disisi lain masih ada wajib pajak yang mengalami error ketika mengaktifkan uploader e-faktur. e-Faktur error ETAX-40004 User Tidak Dapat Mengakses Service. Padahal sebelumnya aplikasi e-faktur normal digunakan dan tidak masalah ketika mengaktifkan uploader e-faktur.

eFaktur Error ETAX-40004 User Tidak Dapat Mengakses Service

Solusi ETAX 40004

Apabila anda mengalami error e-faktur ETAX-40004 User Tidak Dapat Mengakses Service, saat mengaktifkan uploader e-faktur atau akses e-faktur, berikut solusi yang dapat anda lakukan

1. Melihat keterangan "ETAX-40004 User Tidak Dapat Mengakses Service" berarti terdapat masalah dengan service di aplikasi e-faktur. Silahkan anda cek server e-faktur apakah normal atau sedang maintenance. Cara cek server e-faktur di bawah ini.

Baca juga : Cara Cepat Cek Server e-Faktur

2. Ternyata server e-faktur normal atau tidak sedang maintenance. Kenapa masih muncul ETAX-40004? Saat anda mengaktifkan uploader e-faktur, anda akan diminta memasukan captcha dan password enofa. 

Pastikan captcha dan password enofa yang anda masukkan sudah benar. Cek kembali angka dan besar kecilnya huruf. Captcha yang muncul di e-faktur usahakan full muncul jelas agar mudah dibaca, bisa anda refresh berulang kali hingga muncul captcha yang benar-benar jelas.

Baca juga : Solusi Registrasi e-Faktur Selalu Salah Password PKP dan Captcha

3. Jika kedua solusi di atas belum membuahkan hasil, silahkan anda coba ganti jaringan internet anda. 

Demikian solusi ETAX-40004 User Tidak Dapat Mengakses Service, semoga bermanfaat.

2 comments for "eFaktur Error ETAX-40004 User Tidak Dapat Mengakses Service"

  1. pak mau tanya, segala macem cara yang dikasih udah di jalanin, sampai saya buat puluhan faktur yang baru yang error tetep gak bisa di upload dengan error yang sama, dan setiap upload, faktur baru bisa semua , sedangkan yang lama masih tetep muncul, bahkan sekarang muncul permasalahan baru , tiap upload faktur hanya sukses 1 faktur, harus di stop uploader trus di start lagi, 150 faktur tiap hari , tiap hari juga saya lembur sampe malem

    ReplyDelete
    Replies
    1. lupa ddeh, pertanyaannya harus ngapain lagi? telf kring pajak gak selesai, klo komputer di bawa ke KPP saya rasa gak mungkin karena komputernya buat server untuk efaktur perusahaan lain juga, karena akan menghambat pembuatan faktur perusahaan yg lain

      Delete