Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

e-Faktur Macbook EtaxInvoice.jar Tidak Dapat Dibuka

Untuk dapat menjalankan aplikasi e-faktur di Mac OS atau Macbook, anda harus download aplikasi e-faktur khusus Mac OS. Bukan aplikasi e-faktur yang sama untuk Windows. Silahkan anda download aplikasi e-faktur Mac OS di laman resmi efaktur.pajak.go.id, pilih Machintos 64 bit.

Baca juga : Cara Update e-Faktur MacOS

Setelah berhasil download, anda harus extract file tersebut terlebih dahulu. Sebelum melanjutkan untuk membuka aplikasi e-faktur, pastikan bahwa Macbook anda telah terinstal Java SE Runtime Environment 8/JDK 8. Apabila belum silahkan download dan instal pada link berikut ini.
https://www.oracle.com/java/technologies/javase-jre8-downloads.html#license-lightbox
JDK 8 berhasil terinstal, langsung saja double klik Etaxinvoice.jar yang ada dalam folder e-faktur. Luh, muncul error "Etaxinvoice.jar tidak dapat dibuka karena ini dari pengembang yang tidak dikenal".

e-Faktur Macbook EtaxInvoice.jar Tidak Dapat Dibuka

Ketika anda buka aplikasi e-faktur di Macbook muncul notifikasi error Etaxinvoice.jar tidak dapat dibuka karena ini dari pengembang yang tidak dikenal, silahkan masuk setting security untuk allow permission. Berikut cara untuk membuka aplikasi Mac dari pengembang yang tidak dikenal.
https://support.apple.com/id-id/guide/mac-help/mh40616/10.14/mac/10.14
 Silahkan pilih sesuai MacOS yang anda gunakan. Demikian, semoga bermanfaat.

2 comments for "e-Faktur Macbook EtaxInvoice.jar Tidak Dapat Dibuka"

  1. Kak mau tanya saya kan udah ikutin caranya yah. Tapi tidak terbuka etaxinvoicenya. Ada detail tutorial nya lagi ga? Terumakasih mohon bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beberapa kali menemui case mac, dengan solusi diatas sukses bu elita, mohon maaf untuk yg efaktur 3.0 saya belum pernah coba di mac..

      Delete