e-Faktur Gagal PDF Error Tidak Dapat Melakukan Signing

Setelah sukses melakukan input sekaligus upload e-faktur, kebanyakan wajib pajak akan mencetak faktur pajak untuk dijadikan arsip dan diberikan kepada lawan transkasi. Pada aplikasi e-faktur sudah tersedia menu untuk membuat atau cetak faktur pajak dalam bentuk PDF.

Salah satu keunggulan faktur pajak dalam bentuk PDF, anda tidak perlu lagi mencetak dan faktur pajak dapat dikirim langsung (softcopy) kepada lawan transaksi melalui email atau whatsapp. Lebih mudah dan cepat sampai.

Namun, saat membuat faktur pajak dalam bentuk PDF terkadang ada saja error yang muncul sehingga gagal cetak file PDF. Gagal cetak file PDF pernah saya bahas sebelumnya yaitu dengan keterangan error ETAX-30009 : Report Tidak Dapat Dibuat, General Error.


Error gagal cetak file PDF kali ini berbeda keterangan errornya, e-faktur error "Tidak Dapat Melakukan Signing". Bisa jadi karena semakin updatenya aplikasi e-faktur, keterangan error yang muncul saat gagal cetak PDF berbeda-beda.

Gagal cetak PDF tidak dapat melakukan signing

Apabila anda mengalami error gagal cetak PDF dengan keterangan Tidak Dapat Melakukan Signing, silahkan ikuti solusi seperti error ETAX-30009.

Dengan cara tersebut masih saja gagal cetak PDF, silahkan tempatkan Folder Penyimpanan atau Save as ke Folder C. Jangan tempatkan penyimpanan langsung di Flashdisk atau media penyimpanan lainnya. Biarkan default di C. Setelah berhasil terbentuk barulah anda copy ke folder atau media penyimpanan lainnya.


Dengan merubah folder penyimpanan default ke C, insyaAllah e-faktur akan berhasil cetak PDF. Demikian, semoga bermanfaat.

0 Response to "e-Faktur Gagal PDF Error Tidak Dapat Melakukan Signing"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel