Cara memindahkan aplikasi efaktur ke PC atau laptop lain


Bagi PKP yang memiliki mobilitas tinggi tentunya ingin aplikasi efaktur dapat dipindah-pindah dari PC ke laptop atau sebaliknya. Nah, ini tidak susah kok caranya, hanya butuh kadang efaktur saat dipindahkan ada sedikit perlakuan khusus tergantung PC atau laptop yang anda miliki.

Apabila aplikasi efaktur dipindah ke OS yang sama (32bit k3 32bit atau 64bit ke 64bit). Untuk windows dalam hal ini tidak dipermasalahkan baik windows 7 atau 8 selama masih dalam OS yang sama. Tinggal copy pastekan satu folder aplikasi efaktur dari PC/Laptop lama ke PC/Laptop Baru. Aplikasi akan berjalan tanpa masalah dan database akan sama dengan yang lama.

Apabila aplikasi efaktur dipindah ke OS yang berbeda (32bit ke 64bit atau sebaliknya). Untuk metode ini cara nomor satu tidak berlaku.
  • Download dan ekstrak aplikasi efaktur yang bisa didownload dilink sesuai OS PC/laptop anda misalnya aplikasi efaktur untuk windows 64bit
  • Langsung pastekan folder db dan backup aplikasi efaktur anda ke dalam folder efaktur yang barusan anda ekstrak. Maka aplikasi anda yang semula 32bit dapat berjalan di 64bit.

Catatan : Biasanya untuk downgrade dari PC/laptop OS 64bit ke 32bit aplikasi efaktur dapat dilakukan dengan cara nomor satu tetapi jika upgrade 32bit ke 64bit harus memakai cara nomor 2. Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

10 Responses to "Cara memindahkan aplikasi efaktur ke PC atau laptop lain"

  1. jika pindah os 32 ke 64, kok muncul registernya ya, sy sudah jalankan isi npwp, sertifikat, phasspress, captha dan paswordnya, hasilnya registrsi null, apa saya langkahnya salah, mohon infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  2. Betul, pak tri,, saya sudah register sebelumnya,, dan efaktur sy ud berjalan di os 32bit,, apa afa langkah saya yang salah sehingga saat connect data base muncul registernya, mohon pencerahaannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba db sama backup dicopykan ke aplikasi efaktur terbaru sesuai OS laptopnya. Jika masih muncul register lakukan reset aplikasi efaktur kemudian registrasi kembali. Kemungkinan dbnya bermasalah. Terima kasih

      Delete
  3. Cuman klo saya pake laptop tidak ada masalah Pak,,, trim's suportnya

    ReplyDelete
  4. Maaf Pak Tri,, apa penyebab DB bisa bermasalah,,trim's

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebanyakan kena virus sama update tidak berjalan normal. Untuk mindah aplikasi saya kira aman2 saja.

      Delete
  5. Pak tolong saya di bantu, saya pake e faktur di macbook. Kondisi skrg macbook saya rusak, dan saya ga bisa reset aktivasi untuk pindah ke laptop baru, laptop baru saya gunakan windows, gimana ya pak solusinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini folder db sama backup dari mac ada? Kalau ada tinggal dimasukkan ke aplikasi efaktur yg baru download sesuaikan OS windowsnya. Kalau tidak ada berrti harus registrasi ulang, tapi harus reset aplikasi client efaktur di enofa online dulu.

      Delete
    2. Intinya, ini ada backupnya tidak pak dari macnya?

      Delete