Tidak Bisa e-Filing, e-Filing DJP Online Tidak Respon

Setelah sekian lama saya tidak menulis perihal problem solving aplikasi pajak online baik eSPT, e-Faktur, DJP Online (e-Filing dan e-Biling) pada web tercinta efakturespt.com, Alhamdullilah kini saya berencana akan aktif kembali. Maklum saja banyak keperluan keluarga yang harus saya prioritaskan. Semoga efakturespt.com selalu dapat memberikan manfaat kepada rekan-rekan semuanya.

Beberapa waktu lalu, ada wajib pajak yang mengeluhkan terkait lapor SPT Online atau e-Filing di DJP Online. Wajib pajak sudah berhasil login pada DJP Online dan sudah menambahkan hak akses e-Filing-nya. Intinya Wajib pajak siap lapor SPT secara e-filing.

Baca juga : e-Filing Error Status Code 0

Saat akan lapor SPT secara e-filing dan klik menu e-filing ternyata tidak ada respon. Ketika dicoba berulang kali klik e-filing ternyata ditujukan ke halaman HOME DJP Online. Akibatnya wajib pajak tidak bisa e-filing.

Setelah coba berulang mengganti hak akses pada DJP Online, hasilnyapun sama saja. Tidak bisa e-filing, e-filing DJP Online tidak respon.

Profil DJP Online, djponline.pajak.go.id
Profil DJP Online

Bingung juga harus diapain lagi. Akhirnya saya cek di profil DJP Online ternyata pada field nomor telepon tidak terisi. Teringat juga, bahwa jika nomor telepon harus diisi. Apalagi wajib pajak dengan status "Badan" (CV, PT) harus lengkap identitasnya di DJP Online.

Baca juga : Cara pembetulan SPT Masa PPN e-Faktur

Setelah saya isi nomor telepon, Alhamdullilah wajib pajak dapat e-filing dengan lancar tanpa ada kendala. 

Jadi, jika rekan mengalami masalah yang sama yaitu e-filing tidak merespon silahkan cek profil DJP Online. Barangkali memang ada field yang belum terisi, terutama nomor telepon. Demikian, semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Tidak Bisa e-Filing, e-Filing DJP Online Tidak Respon"

  1. Hai kak. Saya mau tanya. Ketika saya upload ppn melalui e filling dan ada catatan ( SPT tidak dapat dikirim, gunakan aplikasi e faktur versi terbaru). Apakah saya harus upgrade aplikasi e faktur versi terbaru baru bisa dikirim melalui e filling kak ?

    ReplyDelete
  2. @Yelsi harisandi : apakah yang digunakan memang aplikasi sebelum versi 2.1? jika iya, silahkan update dahulu.

    https://www.efakturespt.com/2018/10/solusi-e-filing-error-proses-upload.html

    ReplyDelete

Iklan di bawah judul

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel