Kode Jenis Pajak Tidak Ada Dalam e-Billing

Untuk dapat bayar pajak, hal pertama yang harus anda lakukan anda membuat kode billing pajak. Semenjak adanya Modul Penerimaan Negera Generasi kedua atau MPN G2 setiap pembayaran pajak harus menggunakan e-billing.

Dengan adanya e-billing pajak tentu saja memudahkan wajib pajak dalam membayar pajak. Tidak perlu tulis-tulis di lembar Surat Setoran Pajak atau SSP. Tidak perlu lagi antre di bank. Dengan e-billing semua bisa dilakukan di rumah.


Kanal e-billing resmi milik DJP ada beberapa diantaranya sse3.pajak.go.id, sse1.pajak.go.id dan DJP Online atau sse2.pajak.go.id. Menurut saya kanal e-billing yang paling mudah dan simpel ada di SSE3 Pajak.


Kode Jenis Pajak Tidak Ada


Pembahasan kali ini bukanlah berkaitan dengan cara mendaftar di sse3.pajak.go.id ataupun cara membuat kode billing. Melainkan adanya kendala saat buat kode billing pajak.

Kendala buat kode billing ini tidak terlalu banyak yang mengalami dan hanya beberapa wajib pajak saja. Tetapi tidak salahnya jika saya membahasnya, untuk sekedar informasi kepada anda apabila suatu saat mengalami kendala seperti berikut ini.


Login pada akun e-billing baik sse3.pajak dan DJP Online alhamdullilah lancar. Namun, ketika memilih kode MAP, misal 411126, ternyata tidak ada dalam daftar kode MAP atau kode jenis pajak.

Mencoba refresh halaman buat kode billing atau rekam SSP hasilnya tetap, tidak muncul atas kode jenis pajak 411126. Padahal secara KLU sudah sesuai dan sebagai Wajib Pajak Badan. 

Apabila anda mengalami kendala yang sama, tidak adanya kode MAP atau jenis pajak dalam akun e-billing, langsung saja menghubungi kring pajak di 1500200 untuk dilakukan penambahan. Salah satu cara untuk mengatasi kendala ini hanyalah di Kring Pajak 1500200.

Selain melalui telepon, sekarang anda juga bisa live chat kring pajak di hari dan jam kerja.

Baca juga : Yuk Live Chat Kring Pajak

Alternatif jika kring pajak 1500200 sedang sibuk, silahkan anda menghubungi KPP untuk mendapatkan bantuan. Demikian, semoga bermanfaat.

0 Response to "Kode Jenis Pajak Tidak Ada Dalam e-Billing"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel