Solusi e-Faktur Error ETAX-20032 Saldo DPP Untuk Retur Kurang

Pembeli atau customer bisa saja melakukan retur atas pembelian BKP karena beberapa alasan, seperti barang rusak dalam perjalanan atau pengiriman barang tidak sesuai dengan spesifikasi yang telah ditetapkan. Pada aplikasi e-faktur, baik pembeli dan penjual harus input retur (ketika akan ada barang yang diretur).

Retur yang dibuat dan diterima harus dilakukan upload terlebih dahulu pada aplikasi e-faktur untuk validasi/approval dari DJP. 


Pembeli membuat retur sebagai retur faktur pajak masukan, sedangkan penjual menerima retur yang telah sukses upload untuk diinput sebagai retur faktur pajak keluaran. Keduanya harus approval sukses.

Solusi e-Faktur Error ETAX-20032 Saldo DPP Untuk Retur Kurang

Adapun error yang sering dialami oleh penjual saat input retur faktur keluaran adalah error ETAX-20032 Saldo DPP Untuk Retur Kurang. Hal ini disebabkan oleh retur sebelumnya pernah diinput tetapi karena kesalahan baik tanggal/nominal akhirnya dibatalkan.


Pada pembeli tidak masalah membuat retur kedua kalinya, tetapi untuk penjual selaku penerima retur kedua kalinya error ETAX-20032 Saldo DPP Untuk Retur Kurang. Dengan cara impor CSV hasilnya tetap sama e-faktur error ETAX-20032.

Apabila anda mengalami error e-faktur seperti keterangan di atas, yang harus dan dapat anda lakukan hanyalah menghubungi KPP, kringpajak di 1500200 atau hepdeskefaktur. Kenapa harus KPP atau kring pajak?

Karena untuk solusi e-faktur error ETAX-20032 Saldo DPP Untuk Retur Kurang berkaitan dengan database e-faktur. Mohon maaf error ini tidak dapat diselesaikan secara mandiri. Password database e-faktur hanya DJP yang memiliki. Demikian, semoga bermanfaat.

0 Response to "Solusi e-Faktur Error ETAX-20032 Saldo DPP Untuk Retur Kurang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel