Solusi Print Out eSPT Tahunan PPh Badan Terpotong

Pada artikel sebelumnya, saya pernah membahas perihal error saat cetak SPT Tahunan PPh Badan 1771 yang terpotong. Seharusnya Induk SPT Tahunan PPh Badan dapat tercetak pada kertas F4 tetapi menjadi terpotong 3 halaman. Hasilnya tidak sesuai dan print langsung dari aplikasi memakai kertas A4.

Setting kertas pada aplikasi eSPT Tahunan PPh Badan tidak ada. Setting kertas pada printer menjadi F4 hasilnya sama saja, print out SPT tetap dengan kertas A4.

Baca juga : Cetak Induk SPT Tahunan PPh Badan 1771 Terpotong

Apabila anda mengalami kendala print out eSPT Tahunan PPh Badan terpotong, silahkan terapkan solusi seperti artikel di atas. Anda hanya perlu mensetting default printer ke Microsoft XPS Document Writer

Selain itu, adapun pengaturan tambahan yang dapat anda lakukan untuk lebih menyempurnakan solusi sebelumnya.

Pada Control Panel\Hardware and Sound\Devices and Printers\Microsoft XPS Document Writer, klik kanan pilih Printing Preferences.

Selanjutnya klik Advanced, pada paper size pilih "Folio". OK.

Solusi Print Out eSPT Tahunan PPh Badan Terpotong

Wajib pajak yang mendapati kendala print out SPT Tahunan PPh Badan terpotong, sekali set as default printer menjadi Microsoft XPS Document Writer, cetakan langsung sesuai F4. Sehingga tidak perlu setting tambahan seperti di atas.

Cara di atas merupakan cara tambahan untuk mengantisipasi apabila dengan mengganti default printer cetakan masih tetap A4. Demikian, semoga bermanfaat.

0 Response to "Solusi Print Out eSPT Tahunan PPh Badan Terpotong"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel