Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

e-Form one or more of the items in this form have not yet been completed correctly

Salah pilihan yang banyak diminati oleh wajib pajak dalam lapor SPT Tahunan adalah melalui e-Form Pajak. Pengisian e-form pajak sesuai dengan formulir manual (hadcopy) SPT, sehingga anda tinggal memindahkan saja ke dalam e-Form.

Selain itu, e-Form dapat diisi secara offline namun harus online saat akan submit/kirim SPT. Tampilan e-Form-pun sangat baik, tidak membingungkan sekalipun anda wajib pajak yang baru pertama lapor SPT.

Baca juga : Tips e-Form Pajak

Saat e-form, dan akan lanjut ke lampiran berikutnya, terkadang muncul notifikasi error "e-form one or more of the items in this form have not yet been completed correctly. Please correct the items and try again"


e-Form one or more of the items in this form have not yet been completed correctly

Error tersebut disebabkan masih adanya field atau kolom yang harus anda isi (wajib diisi). Sehingga anda tidak diperbolehkan lanjut pada bagian atau formulir selanjutnya dan muncul e-form one or more of the items in this form have not yet been completed correctly. Please correct the items and try again.

Solusinya, silahkan anda isi field atau kolom yang bertanda pink. Harus anda isi (wajib). Jika tidak diisi, anda tidak akan bisa lanjut ke lampiran berikutnya dan akan selalu muncul notifikasi yang sama.

Baca juga : Cara Lapor e-Form

Hanya anda isi sesuai data anda pada field/kolom yang berwarna pink anda akan lanjut lapor SPT melalui e-Form. Demikian, semoga bermanfaat.

3 comments for "e-Form one or more of the items in this form have not yet been completed correctly"

  1. kalau pada halaman 1770 - IV , kita ga punya hutang harus gimana ? sedangkan warnanya pink , klo saya lanjutkan tidak bisa "e-form one or more of the items in this form have not yet been completed correctly. Please correct the items and try again"
    bagaiman solusinya , makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba dibapus dengan klik tanda -

      Kalau utang kosong tidak msalah asalkan tidak ada warna pink

      Delete
  2. maun nanya, cara pengisian SPT Badan. kalau pada halaman 1771 - Induk Lanjutan , ketika mau buka halaman ? sedangkan warnanya pink sudah saya isi semua, akan tetapi pada kolom tanggal sudah di isi tetap berwarna pink,klo saya lanjutkan tidak bisa "e-form one or more of the items in this form have not yet been completed correctly. Please correct the items and try again"
    bagaiman solusinya , makasih

    ReplyDelete