ETAX-API-30003 Faktur Yang Akan Diretur Sudah Diganti

Pembahasan kali ini mengenai error saat upload retur di aplikasi e-faktur. Wajib pajak upload retur faktur pajak masukan tetapi muncul error ETAX-30004 Error Upload faktur dan ETAX-API-30003 Faktur Yang Akan Diretur Sudah Diganti.

Baca juga : Tidak Bisa Cetak Retur Pajak Masukan, Keterangan Blank

Retur Faktur Pajak Masukan Reject ETAX-30004 dan ETAX-API-30003 Faktur Yang Akan Diretur Sudah Diganti.

ETAX-API-30003 Faktur Yang Akan Diretur Sudah Diganti

Notifikasi tersebut sangat jelas, jika faktur yang akan diretur sudah diganti. Faktur Pajak yang sudah diganti tidak bisa diretur. Silahkan anda coba upload kembali beberapa saat, apakah masih reject dengan notifikasi sama atau tiba-tiba approval sukses.

Baca juga : Cara Input Nota Retur Sebelum e-Faktur

Pastikan dahulu, apakah faktur pajak tersebut diterbitkan pengganti? Apabila faktur pajak telah diganti, anda harus membuat retur pajak masukan atas faktur pajak pengganti. Demikian, semoga bermanfaat.

3 Responses to "ETAX-API-30003 Faktur Yang Akan Diretur Sudah Diganti"

  1. Mohon pencerahan pak, saya mau buat spt e-filing seperti biasa (spt ppn dan ppnbm 1111 nihil) namun sekarang selalu muncul 'hanya untuk wajib pajak pkp' jadi csv tidak bisa diupload. Solusinya bagaimana ya? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. apakah status PKPnya masih aktif bu febrina?

      Delete
  2. min mau nanya
    input SSP di aplikasi eSPT Tahunan PPh Badan, misalkan status SPT PPh Badan Kurang Bayar (KB), berarti kita bayar dulu ya ke bank pake kode billing nah baru bisa input NTPN nya ya ? mohon dijawab trims

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel