Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Error Ubah Profil DJP Online, Perubahan Profil Tidak Dapat Dilakukan

Error Ubah Profil DJP Online, Perubahan Profil Tidak Dapat Dilakukan


Untuk dapat menggunakan layanan online pajak di DJP Online, terkadang anda diminta untuk menambahkan jenis layanan secara manual. Caranya cukup mudah, cek profil di DJP Online, centang jenis layanan yang anda inginkan lalu klik ubah profil.

Selain menambah layanan perpajakan online, fungsi ubah profil sangat berpengaruh besar terhadap akses DJP Online. Anda harus memasukkan alamat email dan nomor hp yang valid. Fungsi email dan nomor hp adalah untuk konformasi baik pengiriman kode verifikasi atau konfirmasi data lainnya.

Baca juga : Cara Mengaktifkan e-Bupot 23/26 di DJP Online

Oleh karena itu, saya menyarankan untuk selalu mengupdate data-data di DJP Online dengan data terbaru atau valid. Agar administrasi perpajakan yang anda kerjakan tidak mengalami kendala.

Namun, kemudahan melakukan ubah profil di DJP Online terkadang menjadi rumit kala adanya error yang muncul secara tiba-tiba. Akibatnya ubah profil menjadi lama dan bingung antara error DJP Online-nya atau perangkat yang digunakan.

Seperti error yang terjadi beberapa lama ini saat ubah profil di DJP Online. Saat akan melakukan update data nomor hp dan klik ubah profil muncul warning error DJP Online, Ubah bisa mengakses layanan DJP Online, dimohon agar melakukan konfirmasi dengan menekan tombol Ubah Profil.

Baca juga : Cara Pengajuan Sertifikat Elektronik Bagi NON PKP

Selain warning error di atas muncul juga pesan error, Pesan Kesalahan PRF021A-Perubahan Profil Tidak Dapat Dilakukan, saat klik ubah profil.

Apabila anda mengalami error seperti pesan di atas, lakukan beberapa tips sederhana terlebih dahulu mulai dari clear cached dan clear cookies pada browser yang anda gunakan. Tekan tombol CTRL + Shift + Delete secara bersamaan.

Baca juga : Solusi e-Filing Error ER099

Setelah itu gunakan mode incognito pada browser google chrome dengan menekan tombol CTRL +Shift + N. Jika anda menggunakan browser Firefox silahkan tekan CTRL + Shift + P untuk menggunakan Private Browser.

Ternyata, cara-cara yang telah disebutkan di atas masih saja tidak membuahkan hasil. Langkah selanjutnya adalah konfirmasi ke Kring Pajak 1500200 atau KPP tempat anda terdaftar, apakah akun mengalami error atau memang sedang maintenance pada DJP Online.

Post a comment for "Error Ubah Profil DJP Online, Perubahan Profil Tidak Dapat Dilakukan"