Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cetak NPWP Elektronik Melalui DJP Online

Cetak NPWP Elektronik Melalui DJP Online

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) kini telah menghadirkan layanan baru kepada wajib pajak, yaitu mencetak NPWP secara elektronik. Ini merupakan inovasi dan terobosan yang dikeluakan oleh DJP untuk memudahkan wajib pajak dalam memenuhi hak dan kewajiban perpajakannya.

Baca juga : Manfaat Daftar NPWP Secara Online

Tidak dipungkiri lagi, kartu NPWP yang dimiliki oleh wajib pajak dapat rusak atau hilang sewaktu-waktu. Padahal kartu NPWP memiliki peranan penting layaknya KTP. Misalnya, ketika anda melamar pekerjaan dan mencari kredit perbankan, pasti syarat utamanya adalah memiliki NPWP.

Meskipun NPWP elektronik telah tersedia, kartu NPWP fisik masih menjadi alat utama bagi Wajib Pajak saat memanfaatkan layanan dari DJP. Bukan menggantikan kartu NPWP fisik, tapi diperbolehkan menggunakan kartu elektronik.

Baca juga : Cara Mengurus NPWP Hilang atau Rusak

NPWP elektronik dapat dikirimkan melalui email atau dapat dicetak secara mandiri. Nah, berikut ini cara cetak NPWP elektronik melalui DJP Online.

Login pada DJP Online, djponline.pajak.go.id. Masukkan NPWP, Password, dan kode keamanan (captcha) yang muncul pada layar monitor anda.

Setelah berhasil login, pada halaman utama DJP Online telah muncul Informasi mengenai NPWP Elektronik. Apabila tidak muncul, silahkan klik menu Informasi, akan tampil NPWP elektronik anda dan saran untuk mengirimkan NPWP Elektronik ke email dengan menekan tombol "Kirim Email".

Cetak NPWP Elektronik Melalui DJP Online

Pastikan email anda yang terdaftar pada akun DJP Onlie adalah email yang aktif dapat menerima pesan. Anda juga dapat merubah email DJP Online di Profil.

Baca juga : Cara Menonaktifkan NPWP

Setelah anda klik "Kirim Email", pastikan muncul notifikasi Berhasil, NPWP Elektronik telah dikirimkan ke email yang terdaftar pada sistem.

Cetak NPWP Elektronik Melalui DJP Online

Cek email dan pastikan anda telah menerima NPWP elektronik dalam bentuk file PDF. Manfaatkan sebaik mungkin dan anda dapat mengirimkan NPWP elektronik ke email beberapa kali.

Post a comment for "Cetak NPWP Elektronik Melalui DJP Online"