Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Install Sertifikat Elektronik Pajak Pada Browser Mozilla Firefox

Melanjutkan pembahasan yang berkaitan dengan install Sertifikat Elektronik Pajak. Pada artikel sebelumnya telah dibahas mengenai Cara Install Sertifikat Elektronik Pada Browser Google Chrome. Kegunaan dan alasan mengapa harus diinstall pada browser sudah tidak perlu dijelaskan kembali karena sudah dijelaskan pada pembahasan sebelumnya. Langsung saja saya akan uraikan cara menginstall sertifikat elektronik di Mozilla Firefox. Browser Mozilla yang akan saya pakai untuk tutorial adalah Versi 43. Untuk perbedaan versi Mozilla Firefox secara keseluruhan untuk menu settingnya sama saja.

Buka browser Mozilla Firefox, buka settingan/pengaturan Mozilla Firefox ada di pojok kanan atas (strip 3). Setelah masuk ke dalam settingan, pilih menu advanced dan pilih Certificates - View Certificates - Your Certificates. Import Sertifikat Elektronik yang sudah dimiliki dengan klik import dan cari lokasi sertifikat elektronik tersimpan.

Cara Install Sertifikat Elektronik di Mozilla Firefox
Cara Install Sertifikat Elektronik 1
Ketika selesai memilih sertifikat elektronik, akan dimintai memasukkan Passphrase sebagai otentifikasi/keamanan. Jika lupa silahkan baca Solusi Lupa Passphrase. Klik OK. Apabila sertifikat elektronik berhasil terinstall maka akan muncul notifikasi 
Successfully restored your security certificate(s) and private key(s)

Cara install sertifikat elektronik di mozilla firefox
Sertifikat Elektronik Sukses Terinstall

Klik OK kembali, sertifikat elektronik sudah masuk dalam daftar "Your Certificates" menandakan bahwa sertifikat elektronik sudah dapat digunakan untuk otentifikasi di Website e-Nofa online. Silahkan gunakan Browser Mozilla Firefox yang sudah terinstal sertifikat elektronik untuk melakukan Permintaan Nomor Seri Faktur Pajak Online dan Reset Aplikasi eFaktur. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Install Sertifikat Elektronik Pajak Pada Browser Mozilla Firefox"