Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tidak Bisa Cetak eSPT Tahunan PPh Badan 1771 | Error 2018 : Page Margins are too large

eSPT Tahunan PPh Badan 1771 error tidak bisa cetak
eSPT Tahunan PPh Badan 1771 error tidak bisa cetak

Mungkin banyak wajib pajak yang mengalami permasalahan yang sama terkait aplikasi eSPT Tahunan PPh Badan 1771. Karena berbasis aplikasi tentunya banyak yang mengalami error baik dari system aplikasi maupun human error. Maka dari itu, perlu kita maklumi dan tidak juga tinggal diam saja. Sebisa mungkin dapat memberikan solusi terkait error eSPT Tahunan PPh Badan 1771.

Error yang akan dibahas adalah error tidak bisa cetak eSPT Tahunan PPh Badan 1771. Setelah selesai melakukan input data di eSPT Tahunan PPh Badan 1771, diwajibkan membawa softcopy maupun harcopy atau hasil cetakan aplikasi eSPT.

Pada saat akan mencetak SPT Tahunan PPh Badan 1771 di menu SPT Tools - menu Cetakan kemudian pilih tahun pajak yang akan dicetak misalnya tahun 2016. Namun, aplikasi eSPT tidak dapat memunculkan data SPTnya atau tidak bisa cetak. Aplikasi eSPT Tahunan PPh Badan 177 tidak bisa cetak muncul keterangan "Error 2018 : Page margins are too large. Can't run report".

Ketika diklik "OK" tetap tidak bisa cetak. Untuk eSPT Tahunan PPh Badan 1771, permasalahan ini dapat diatasi dengan mengganti setting default printer. Gantilah default printer atau set as default printer pada laptop/komputer anda ke Microsoft XPS Document Writer.

Setelah anda setting, coba buka cetak SPT yang tadinya error tidak bisa dibuka. Cara ini memang solusinya dan sudah beberapa kali mengalami error ini, berhasil diatasi dengan mengganti default printer ke Microsoft XPS Document Writer. Demikian, semoga bermanfaat.

6 comments for "Tidak Bisa Cetak eSPT Tahunan PPh Badan 1771 | Error 2018 : Page Margins are too large"

  1. Mohon Donk Petunjuk ya untuk print out SPT badan karena Tampilan Prefiuw tidak tampil untuk di print ?

    ReplyDelete
  2. @Robert Tanjung > Coba setting printernya ke microsoft XPS, atau jika memang tidak muncul instal crytal reportnya lagi.

    ReplyDelete
  3. saya juga ngalamai masalh seperti dan sudah dikembalikan ke default microsoft xps tp ini saya malah ga print gimana ya?kan printer saya ga keluar

    ReplyDelete
  4. Error 2018 : Page margins are too large. Can't run report. tidak ada tampiln, bagaimn solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba masuk Control Panel\Hardware and Sound\Devices and Printers
      Pilih printer Microsoft XPS Document Writer, set as deafult

      Delete
  5. tampilan buar prin tiba tiba tidak muncul dan tidak bisa cetak. padahal sebelumnya bisa..mohon rekan bantuannya

    ReplyDelete