Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Install Sertifikat Elektronik e-Faktur Error The PKCS #12 Operation Failed for Unknown Reasons

Install Sertifikat Elektronik e-Faktur Error The PKCS #12 Operation Failed for Unknown Reasons
Error The PKCS #12 Operation Failed for Unknown Reasons

Untuk dapat melakukan permintaan nomor seri faktur pajak (NSFP) online di enofa, anda harus install sertifikat elektronik e-faktur di browser. Untuk melakukan install sertifikat elektronik e-faktur, dapat menggunakan browser Mozilla Firefox ataupun Google Chrome. Cara install sertifikat elektronik e-faktur sangat mudah, dapat anda baca di bawah ini.

Baca juga : Cara Install Sertifikat Elektronik di Google Chrome
Pada saat install sertifikat elektronik e-faktur, ada saja kendala yang dialami oleh wajib pajak. Seperti yang akan saya bahas kali ini, yaitu install sertifikat elektronik e-faktur muncul error "The PKCS #12 Operation Failed for Unknown Reasons."

Setelah selesai memasukkan passphrase sertifikat elektronik, tiba-tiba muncul error The PKCS #12 Operation Failed for Unknown Reasons. Padahal dalam hal ini menurut wajib pajak passphrase sudah benar.

Jika anda mengalami error yang sama saat install sertifikat elektronik e-faktur, berikut akan saya berikan solusi sekaligus tipsnya.
  1. Pastikan passphrase yang anda masukkan saat install sertifikat elektronik e-faktur adalah benar. Bisa jadi munculnya error The PKCS #12 Operation Failed for Unknown Reasons karena salah passphrase. Passphrase dapat anda cek di inbox email anda.
  2. Jika passphrase yang sudah anda masukkan memang sudah benar tetapi masih saja muncul error tersebut, kemungkinan besar masalah ada dalah sertifikat elektronik anda. Saya sarankan untuk mendowload ulang sertifikat elektronik di enofa online (efaktur.pajak.go.id). Jangan diganti nama.
  3. Jika cara di atas belum juga memberikan solusi bagi anda. Coba ganti browsernya.
Kebanyakan permasalahan yang dialami oleh wajib pajak adalah lupa passphrase sertifikat elektronik. Jadi pastikan passphrase sertifikat elektronik anda memang sudah benar. Demikian, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Install Sertifikat Elektronik e-Faktur Error The PKCS #12 Operation Failed for Unknown Reasons"