eSPT PPh 4 Ayat 2 Error Can't Set Value to NULL when Checkbox Property = FALSE

DJP telah merilis update aplikasi eSPT PPh 4 ayat 2 versi 2.0. Update versi 2.0 menambahkan fitur perubahan tarif dan penambahan jenis bukti potong PPh final sesuai dengan PP 23 tahun 2018. Apabila anda belum memiliki aplikasi eSPT 4 Ayat 2 terabru versi 2.0, silahkan download pada laman resmi pajak.go.id.


Kita kesampingkan dulu adanya update eSPT PPh 4 ayat 2 versi 2.0 dan lanjut ke inti pembahasan. Saya belum mengetahui apakah error yang akan saya bahas ini masih berlanjut ke versi 2.0 atau hanya di versi 1.1.

Saat membuka aplikasi eSPT PPh 4 ayat 2 pada Masa SPT Desember 2018 ternyata muncul error Can't Set Value to NULL when Checkbox Property = FALSE. Padahal masa SPT sebelum-sebelumnya tidak masalah.

eSPT PPh 4 Ayat 2 Error Can't Set Value to NULL when Checkbox Property = FALSE

Penyebab munculnya error Can't Set Value to NULL when Checkbox Property = FALSE adalah database aplikasi eSPT 4 ayat 2 mengalami perubahan format. Bisa jadi pada source databasenya.

Salah satu solusi yang bisa anda lakukan untuk mengatasi error dengan notifikasi "Can't Set Value to NULL when Checkbox Property = FALSE" adalah dengan membuat ulang SPT. Hapus SPT yang mengalami error, selanjutnya buat baru SPT dengan masa yang sama.


Apabila dengan membuat ulang SPT belum berhasil juga, solusi terakhir yang dapat anda lakukan adalah menginstal ulang eSPT PPh 4 ayat 2. Bisa langsung menggunakan aplikasi yang sudah update versi 2.0.

Terkadang, dengan menghapus SPT lalu membuat dan mengisi SPT ulang, dapat mengatasi error tersebut. Demikian, semoga bermanfaat.

0 Response to "eSPT PPh 4 Ayat 2 Error Can't Set Value to NULL when Checkbox Property = FALSE"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel