Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

e-Faktur Error Exception description : no transaction is currently active

Saat membuka aplikasi e-faktur tiba-tiba muncul error yang tidak familiar sebelumnya. e-Faktur error Exception description : no transaction is currently active.

Download : e-Faktur Terbaru Versi 2.2

Dengan adanya error "Exception description : no transaction is currently active", hasilnya aplikasi e-faktur tidak bisa dibuka. Padahal, hari sebelumnya aplikasi masih berjalan normal tidak ada notifikasi error apapun.


e-faktur error Exception description : no transaction is currently active

Penyebab e-faktur error Exception description : no transaction is currently active adalah koneksi database e-faktur yang tidak stabil. Bisa jadi database e-faktur anda performanya sudah menurun, tidak seperti biasanya.

e-Faktur error ini-pun dapat terjadi atau muncul ketika anda melakukan impor data-data e-fakttur dalam jumlah banyak.

Baca juga : Size Folde e-Faktur Terlalu Besar

Apabila anda mengalami error yang sama, solusinya adalah mengganti database e-faktur. Setelah update e-faktur versi 2.2, pasti anda memiliki backup db e-faktur. Nah, silahkan anda gunakan db tersebut.

Apabila anda tidak memiliki db e-faktur (backup), masuk pada folder e-faktur, tepatnya pada folder Backup. Carilah file rar db dimana aplikasi e-faktur anda masih dapat digunakan secara normal. Gunakan date modified untuk mendapatkan db rar e-faktur yang tepat.


e-faktur error Exception description : no transaction is currently active

Setelah berhasil mendapatkan db rar pada folder backup, extrak file tersebut hingga membentuk folder db. Folder db langsung saja anda copy ke dalam e-faktur versi 2.2 yang baru.

Baca juga : Surat Permintaan Database e-Faktur ke KPP

Untuk data-data faktur yang hilang anda dapat mengajukan permintaan database ke KPP atau dengan eksport-import. Demikian, semoga bermanfaat.

2 comments for "e-Faktur Error Exception description : no transaction is currently active"

  1. gaberhasill padahal semua stepnya udh dicoba sesuai, tetap keluar error yg sama. apa perlu kontak ke kringpajaknya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ganti aplikasi efakturnya dengan versi terbaru pak, beberapa kali saya berhasil dengan notif seperti itu. Atau kalau memang semua cara tidak berhasil silahkan menghubungi KPP terdaftar pak, atau kunjung ke KPP.

      Delete