Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

eForm Error The persistence provider is attempting to use properties in the persistence

Setelah selesai input data SPT pada e-Form, langkah selanjutnya adalah melakukan submit e-Form secara online. Harus secara online, terhubung dengan koneksi internet.

Pada bagian terakhir ini yaitu submit e-Form, banyak wajib pajak yang mengalami error dan gagal submit e-Form. Salah satunya adalah muncul notifikasi blank/tanpa keterangan.

Baca juga : Cara e-Form Pajak 2019 Mudah

Selain itu, baru-baru ini telah muncul error saat submit e-Form dengan notifikasi error yang bisa dibilang tidak familiar. e-Form error submit muncul "The persistence provider is attempting to use properties in the persistence.xml file to resolve the data source. A Java Database Connectivity (JDBC) driver or data source class name must be specified in the openjpa.Conneqion Driver Name or javax.persistence.jdbc.driver property.The following properties are available in the configuration: WsJpaJDBCConfigurationImpl@dc6a1f34:"

eForm Error The persistence provider is attempting to use properties in the persistence

Apabila anda mengalami error saat submit e-Form dengan notifikasi yang sama, silahkan ikuti solusi berikut ini
Baca juga  : Solusi Ampuh Gagal Submit e-Form

Dengan solusi di atas masih saja muncul error, silahkan anda coba submit terus menerus. Pernah saya mencoba saat submit e-Form sampai 3 kali baru berhasil sukses submit e-Form

Anda tidak perlu khawatir ketika menemui error tersebut, dapat anda coba submit berulang hingga berhasil. Atau ubah jaringan internet anda, misal dari wifi luar bisa ganti tethering/hostpot menggunakan smartphone. Demikian, semoga bermanfaat.

2 comments for "eForm Error The persistence provider is attempting to use properties in the persistence"

  1. Selamat siang, saya mau nanya yang di aplikasi e faktur, di faktur pajak keluaran (status sudah Approval sukses) apakah bisa dibatalkan e fakturnya dan dihapus??? terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat malam...
      Untuk fp keluaran yg sudah sukses upload tidak bisa dihapus. Apabila terjadi kesalahan tulis bisa diterbitkan faktur pengganti.

      Apabila memang transaksi dianggap batal ya harus dibatalkan, ada menunya. Dan buatkan nota pembatalan..

      Delete