SPT Pembetulan Pernah Dikirimkan, Jika SPT ada di Menu Kirim SPT, Silahkan Hapus atau Jika SPT ada di Menu Arsip, Silahkan Buat Nomor Pembetulan Berikutnya

Lapor SPT sekarang tidak perlu repot datang langsung ke Kantor Pelayanan Pajak, anda dapat lapor SPT kapanpun dan dimanapun selama terhubung dengan jaringan internet. Tinggal buka dan login di djponline.pajak.go.id.

Namun, kemudahan yang telah ada tidak lepas dari kendala-kendala yang dihadapi wajib pajak baik dari sistem DJP Online maupun dari wajib pajak-nya sendiri. Setiap kendala InsyaAllah ada solusi yang dapat dilakukan dengan sendirinya.

Baca juga : File Yang Harus Dilampirkan Saat Upload File CSV e-Filing

Seperti saat akan lapor SPT Masa PPh 21 secara e-filing di DJP Online berikut ini. Upload file CSV hasil create dari aplikasi SPT Masa PPh 21 Versi terbaru 2.4 tetapi gagal upload. Gagal upload CSV error "SPT Pembetulan Pernah Dikirimkan, Jika SPT ada di Menu Kirim SPT, Silahkan Hapus atau Jika SPT ada di Menu Arsip, Silahkan Buat Nomor Pembetulan Berikutnya".

SPT Pembetulan Pernah Dikirimkan, Jika SPT ada di Menu Kirim SPT, Silahkan Hapus atau Jika SPT ada di Menu Arsip, Silahkan Buat Nomor Pembetulan Berikutnya

Dari keterangan yang muncul yaitu SPT Pembetulan Pernah Dikirimkan, Jika SPT ada di Menu Kirim SPT, Silahkan Hapus atau Jika SPT ada di Menu Arsip, Silahkan Buat Nomor Pembetulan Berikutnya, sebenarnya dapat langsung tertebak kendala ada di mana. Langsung cek di Menu Kirim SPT. Pastikan tidak ada daftar SPT yang belum sukses dilaporkan. Apabila masih ada silahkan untuk dilanjutkan hingga memperoleh BPS/Bukti Pelaporan.

Nah, masalahnya di menu Kirim SPT sudah kosong, tidak ada daftar SPT yang harus ditindaklanjuti atau proses berikutnya. Coba logout dari DJP Online kemudian login kembali hasilnya sama saja. Muncul notifikasi yang sama.

Baca juga : Solusi e-Filing Error Upload File CSV Error Pesan Kesalahan Upload Object Object

Apabila anda mengalami error yang sama saat e-Filing Pajak, berikut beberapa solusi yang dapat anda lakukan.

  • Silahkan anda bersihkan chaced dan cookies pada browser anda. Tekan CTRL + Shif + Delete pada keyboard untuk membersihkan chaced dan cookies.
  • Setelah itu dapat anda gunakan Private browser untuk lapor SPT secara e-filing. Jika anda menggunakan Google Chrome tekan CTRL + Shift + N, sedangkan untuk Mozilla Firefox tekan CTRL + Shift + P.
  • Kedua cara di atas belum berhasil juga. Anda dapat lapor SPT melalui Penyedia Jasa Aplikasi Atau Aplication Service Provider (ASP).
  • Solusi terakhir, cek kembali CSV yang anda upload ke DJP Online. Pastikan CSV telah sesuai dengan masa dan jenis SPT yang akan dilaporkan. Kebanyakan wajib pajak juga salah dalam upload SPT, tidak cek terlebih dahulu kode CSV termasuk jenis SPT apa. Alangkah baiknya cek kembali file CSV atau buat kembali file CSV dan pastikan benar-benar ter-create dengan baik.
Demikian beberapa solusi yang dapat anda lakukan, teliti CSV yang akan anda upload. Cek kode CSV. Demikian, semoga bermanfaat.

0 Response to "SPT Pembetulan Pernah Dikirimkan, Jika SPT ada di Menu Kirim SPT, Silahkan Hapus atau Jika SPT ada di Menu Arsip, Silahkan Buat Nomor Pembetulan Berikutnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel