Login DJPOnline Error SO006 Kegagalan Autentikasi

Sebenarnya error DJPOnline yang akan saya bahas kali ini sudah pernah saya bahas dan posting setahun yang lalu. Akan tetap permasalahan yang ditimbulkan sehingga muncul kode error tersebut berbeda.

Baca juga : Kode Error DJP Online Beserta Solusinya

Ada wajib pajak yang selama ini sudah melakukan aktivasi DJPOnline dan sebelumnya ketika login biasanya saja. Akun DJPOnline bisa digunakan.

Namun, ketika akan lapor SPT tahun pajak 2017 secara e-filing di DJPOnline, hal yang tak terduga terjadi. Sudah memasukkan NPWP, Password, dan kode keamanan secara tepat ternyata muncul error "SO006 Kegagalan Autentikasi". Dicoba refresh dan login beberapa kali hasilnya tetap sama muncul error SO006 Kegagalan Autentikasi.

Dengan CTRL + Shift + DEL lalu menghapus "chaced images and files" dan "Cookies" hasilnya tetap saja muncul error tersebut (browser yang digunakan google chrome).

Karena password sudah benar, NPWP tidak bermasalah, koneksi internetpun lancar, perkiraan yang tiba-tiba terselip saat itu antara data wajib pajak dengan database di DJP tidak sinkron sehingga muncul kegagalan autentikasi. Ini hanya perkiraan saja, jadi bukan murni penyebab munculnya error SO006 Kegagalan Autentikasi di DJP Online.

djp online error SO006 kegagalan autentikasi

Solusi SO006 Kegagalan Autentikasi


Apabila anda mengalami error yang sama saat akan login di DJPOnline. Berikut ini bisa anda terapkan secara langsung
Baca juga : Cara e-Filing SPT 1770 S Terbaru di DJP Online
  • Gunakan fasilitas lupa password. Sebelum login, menu bawah halaman utama DJP Online terdapat "Lupa Password? reset disini". Klik saja.
  • Masukkan NPWP, EFIN sekaligus lupa email (email usahakan bisa anda buka dan aktif). Kebanyakan permasalahan ada di alamat email, jadi anda harus pastikan email sudah terbuka karena link untuk mengisi password baru akan terkirim ke alamat email tersebut.
  • Masukkan kode keamanan lalu klik Submit
Login DJPOnline Error SO006 Kegagalan Autentikasi
Isi data untuk lupa password dan lupa email
  • Cek email mulai dari inbox, spam, update dan semua bagian email. Pastikan link sudah terkirim.
  • Buka link tersebut masukkan password baru
Setelah anda berhasil merubah password DJPOnline, silahkan login dengan password baru. Alhamdullilah dengan cara tersebut akhirnya berhasil login dan "SO006 Kegagalan Autentikasi" tidak muncul lagi. Lapor SPT-pun berhasil dalam waktu singkat. Demikian semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Login DJPOnline Error SO006 Kegagalan Autentikasi"

Post a Comment

Iklan di bawah judul

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel