Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cek Email DJP Online Tanpa Login

Awal tahun 2019 adalah saatnya persiapan untuk lapor SPT tahun pajak 2018. Bagi anda orang pribadi yang terdaftar sebagai wajib pajak, wajib melaporkan SPT Tahunan paling lambat 31 Maret 2019. Sedangkan bagi anda wajib pajak badan paling lambat melaporkan SPT tahunan 30 April 2019.

Tidak hanya jual beli saja yang online, lapor pajak-pun sekarang serba online. Tentu saja anda akan dimudahkan dengan sistem lapor pajak online atau sering disebut e-filing.

Baca juga : Inilah Sanksi Telat Lapor SPT

e-Filing memudahkan wajib pajak dalam segi waktu dan tenaga. Dengan e-Filing anda sudah bisa lapor pajak secara online dimana saja dan kapan saja tanpa harus antri berjam-jam di Kantor Pelayanan Pajak (KPP).

Namun, disisi lain adapun kendala yang dialami oleh wajib pajak setiap tahunnya. Yaitu lupa password dan email buat e-filing di DJP Online. Nah gimana ya kalau sering lupa tuh?

Setiap aplikasi online pasti memiliki solusi untuk masalah lupa password dan lupa email. Tetapi, sejauh ini hanya aplikasi DJP Online yang memiliki fasilitas penggantian email tanpa syarat-syarat tertentu.

Baca juga : Solusi Lupa Password dan Email e-Filing DJP Online

Saya tidak akan membahas solusi-solusi permasalahan lupa password dan lupa email DJP Online. Yang akan saya bahas adalah sedikit tips apabila anda lupa email atau ingin melihat email yang telah digunakan DJP Online. Untuk melihatnya anda tidak perlu login pada DJP Online.

Cara Cek Email DJP Online Tanpa Login

Cara melihat email yang anda gunakan dalam DJP Online, silahlah persiapkan NPWP anda. Setelah itu buka djponline.pajak.go.id .

Pada halaman home DJP Online, masukkan NPWP anda, ketikkan password asal saja (misal 123456), masukkan kode keamanan dan klik Login. Setelah anda klik login, akan muncul pesan error "Pesan kesalahan:SO003-Password tidak sesuai email, terdaftar:triwibowo@gmail.com"

Nah, dari pesan error yang muncul akan terlihat email yang digunakan pada djponline. Catat dan simpan. Demikian, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Cek Email DJP Online Tanpa Login"