Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Solusi Error Gagal Permintaan NSFP Online e-Nofa

Pemintaan Nomor Seri Faktur Pajak atau NSFP secara online melalui e-nofa online memang sangat membantu bagi wajib pajak. Selain dapat menghemat waktu, wajib pajak sudah tidak perlu lagi antri ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP).

Proses permintaan NSFP online sangatlah mudah, selama dapat login pada enofa online efaktur.pajak.go.id, setiap wajib pajak PKP dapat mengajukan permintaan NSFP Online.

Tinggal klik menu "Permintaan NSFP" anda akan diarahkan ke pengisian identitas pengajuan NSFP dan berapa jumlah NSFP yang akan anda ajukan permintaan.

Baca juga : Contoh Surat Permintaan Database e-Faktur Yang Hilang/Rusak

Namun, masih ada kendala yang dialami oleh wajib pajak saat pengajuan permintaan NSFP Online di e-nofa online. Setelah klik Permintaan NSFP, langsung muncul halaman error e-nofa "This site can't provide a secure connection. efaktur.pajak.go.id didn't accept your login certificate, or one may not have been provided."


Solusi Error Gagal Permintaan NSFP Online e-Nofa Onine

Akibat error tersebut, gagal mengajukan permintaan NSFP Online. Apabila anda mengalami error gagal saat permintaan NSFP Online dengan keterangan This site can't provide a secure connection, silahkan instal sertifikat elektronik yang anda miliki pada browser tersebut.

Sebelum instal sertifikat elektronik pada browser, siapkan sertifikat elektronik anda beserta passphrasenya. Passphrase harus sesuai, karena kebanyakan wajib pajak terkendala oleh lupanya passphrase yang sudah dibuat.

Untuk cara instal sertifikat elektronik pada browser google chrome silahkan anda baca link di bawah ini. 

Baca juga : Instal Sertifikat Elektronik Pada Google Chrome

Apabila anda lebih suka menggunakan browser Mozilla Firefox, untuk cara instal sertifikat elektronik pada Mozilla Firefox dapat anda baca pada link di bawah ini

Baca juga : Instal Sertifikat Elektronik Pada Mozilla Firefox

Setelah anda berhasil instal sertifikat elektronik pada browser, silahkan anda ulangi lagi permintaan NSFP Online di e-nofa. Dengan instal sertifikat elektronik insyaAllah dapat mengajukan permintaan NSFP di e-nofa online. Demikian, semoga bermanfaat

Post a Comment for "Solusi Error Gagal Permintaan NSFP Online e-Nofa"