Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

eFaktur Web Based Authentication Method Not Supported

efaktur web based error Authentication Method Not Supported

Untuk dapat akses laman e-faktur web based, anda harus instal sertifikat elektronik terlebih dahulu pada browser yang anda gunakan. Dengan menggunakan e-faktur web based anda dapat lapor SPT Masa PPN 1111, Cara Instal Sertifikat Elektronik di Google Chrome.

Setelah berhasil instal sertifikat elektronik, pada laman login e-faktur web based akan secara otomatis muncul nama dan NPWP. Anda hanya perlu memasukkan password enofa online.

Authentication Method Not Supported

Namun, terdapat suatu error yang dapat terjadi ketika anda akses laman e-faktur web based. Misalnya, error Authentication Method Not Supported.

Padahal sertifikat elektronik telah berhasil terinstal pada browser. Alhasil gagal login, karena tidak muncul nama dan NPWP secara otomatis.

Apabila anda mengalami error Authentication Method Not Supported saat akses laman e-faktur web based berikut solusi yang dapat anda lakukan.
  1. Silahkan anda hapus semua sertifikat elektronik yang telah terinstal pada browser. Lalu instal ulang dengan sertifikat elektronik yang baru. Untuk mendapatkan sertifikat elektronik yang baru, anda dapat download di e-nofa online. Download Sertifikat Elektronik di e-nofa online.
  2. Jangan lupa untuk clear cached dan cookies browser yang anda gunakan. Tekan CTRL + Shift + Delete.
  3. Cara di atas belum berhasil, silahkan gunakan browser yang lain atau Restart PC/laptop anda. Dengan merestart PC/laptop semoga dapat berhasil akses e-faktur web based.
Pastikan juga bahwa sertifikat elektronik yang anda miliki masih berlaku atau beluk kadaluarsa. Cara cek masa berlaku sertifikat elektronik dengan cepat, DI SINI. Demikian, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "eFaktur Web Based Authentication Method Not Supported"