Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lakukan Sinkron Kode Cap e-Faktur | Error ETAX-20040

Untuk dapat menerbitkan faktur pajak dengan kode transaksi 07 dan 08, anda perlu melakukan sinkron kode cap pada aplikasi efaktur dekstop. Karena, mulai aplikasi efaktur versi 3.0 terdapat menu yang sangat bermanfaat untuk dilakukan yaitu sinkron kode cap.

Sinkron Kode Cap berfungsi untuk melakukan pembaruan Cap Peraturan yang melekat pada bagian bawah Faktur Pajak jika Wajib Pajak menerbitkan Faktur dengan Kode Transaksi 07 dan 08.

Baca juga : e-Faktur Error Tidak Bisa Dibuka Java Runtime Environment Not Valid

Adanya sinkron kode cap pada aplikasi efaktur dekstop sangat bermanfaat, agar Direktorat Jenderal Pajak (DJP) tidak selalu mengeluarkan patch update setiap kali ada perubahan aturan Kode Cap. Selain itu, Wajib Pajak juga tidak perlu repot lagi melakukan patch update efaktur hanya untuk mengupdate Kode Cap.

Cara Sinkron Kode Cap e-Faktur

Sekarang mulai untuk melakukan sinkron kode cap pada aplikasi efaktur yang sedang anda gunakan. Silahkan login aplikasi dekstop efaktur. Kemudian klik menu Referensi - Sinkron Kode Cap.

Sinkron Kode Cap e-Faktur


Setelah klik menu tersebut akan muncul form "Sedang memproses" (menunggu koneksi antara WP dan DJP). Tunggu sampai muncul form "Login User PKP". Masukkan Captcha dan Password e-Nofa (Password Aktiasi). Pastikan benar dan sesuai.

Baca juga : Solusi Error ETAX-30005 Error Objek Mapping KODE_DOKUMEN_PENDUKUNG Salah

Selanjutnya akan muncul Form "Input Captcha" untuk mengambil data Kode Cap dari server DJP.

Sinkron Kode Cap e-Faktur


Jika sebelumnya sudah melakukan Start Uploader maka akan langsung diarahkan ke Form "Input Captcha", lalu masukkan captcha yang muncul dengan benar (Bersifat Case Sensitive - huruf besar dan kecil harus sesuai). Klik Validate.

Sinkron Kode Cap e-Faktur

Akan muncul daftar kode cap faktur pajak yang telah update sesuai dengan ketentuan terbaru.

Baca juga : Efaktur Web Based Unknown Error Posting SPT

Apabila anda telah update aplikasi efaktur dan belum melakukan sinkron kode cap, terkadang akan muncul error Eror ETAX-20040 faktur tidak dapat dibuat kode jenis transaksi 07. ID keterangan tidak terdaftar di referensi keterangan tambahan.

Error ETAX-20040 menyebabkan anda tidak dapat buat faktur dengan kode transaksi 07 atau 08. Demikian, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Lakukan Sinkron Kode Cap e-Faktur | Error ETAX-20040"