eSPT Error Data Provider Or Other Service Returned an E_FAIL Status

Aplikasi eSPT PPh 23 terbaru saat ini adalah versi 1.0.1. Anda dapat download aplikasi eSPT PPh 23 terbaru melalui website resmi pajak.go.id, Patch eSPT PPh 23 Versi 1.0.1.

Pembahasan kali ini bukan mengenai patch ataupun cara update aplikasi eSPT PPh 23, melainkan error yang terjadi ketika menggunakan aplikasi eSPT PPh 23. Awalnya aplikasi eSPT PPh 23 berjalan dengan normal, dan dapat digunakan untuk laporan masa setiap bulannya.

Akan tetapi karena suatu hal, saat input data di eSPT PPh 23 tiba-tiba laptop shutdown dengan sendirinya. Ketika buka kembali aplikasi eSPT dan melanjutkan input data, tanpa di duga-duga muncul error dengan keterangan yang agak rumit untuk dipahami.

eSPT Error Data Provider Or Other Service Returned an E_FAIL Status


Aplikasi eSPT PPh 23 error "Data Provider Or Other Service Returned an E_FAIL Status". Tidak hanya itu, ketika mencoba input data bagian lain muncul error dengan beda keterangan antara lain :


Either BOF or EOF is True, or the Current Record Has Been Delete. Requested Operation Requires a Current Record.

(Microsoft) ODBC Microsoft Access Driver The Search Key was not found in any record.

Can't Set Value to NULL when Check Box Property = FALSE.

Apabila anda mengalami error yang sama dengan aplikasi eSPT PPh 23 berikut solusi yang dapat anda lakukan dengan.
  1. Anda dapat merepair aplikasi eSPT. Hal ini bertujuan untuk memperbaiki aplikasi eSPT yang kemungkinan rusak ketika laptop restart tiba-tiba dan aplikasi eSPT force close. Cara repair aplikasi eSPT PPh 23, masuk Control Panel - Programs - Programs and Features - Cari program eSPT PPh 23 lalu klik kanan Repair. Setelah selesai, silahkan restart kembali laptop anda.
  2. Apabila cara pertama tidak membuahkan hasil, silahkan Instal ulang aplikasi eSPT PPh 23 dan input kembali. Gunakan aplikasi eSPT Terbaru.

Instal ulang aplikasi eSPT PPh 23 merupakan cara terakhir untuk mengatasi error-error seperti di atas. Demikian, semoga bermanfaat.

0 Response to "eSPT Error Data Provider Or Other Service Returned an E_FAIL Status"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel