Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

e-Faktur Error ETAX-30006 File Tidak Ditemukan

Pembahasan kali ini mengenai error saat cetak PDF e-faktur. Setelah berhasil input e-faktur, kebanyakan dari anda pasti akan mencetak faktur pajak dalam bentuk file PDF untuk diberikan kepada pembeli atau lawan transaksi.

Baca juga : Cetak PDF e-Faktur Sertifikat Digital Tidak Ditemukan

Namun, saat klik PDF untuk cetak e-faktur error ETAX-30006 File Tidak Ditemukan. Mencoba berkali-kali cetak PDF hasilnya sama saja, selalu muncul error ETAX-30006. Akibatnya, ya file PDF tidak berhasil terbentuk maupun tercetak.

e-Faktur Error ETAX-30006 File Tidak Ditemukan

Apabila anda mengalami error ETAX-30006 File Tidak Ditemukan berikut solusi yang dapat anda lakukan secara mandiri.

  1. Silahkan kenalkan ulang sertifikat elektronik yang baru (download di enofa online) di aplikasi e-faktur saat ini pada menu Referensi - Administrasi Sertifikat.
  2. Saat mencetak file PDF, secara otomatis akan menempatkan directory penyimpanan di folder Document. Nah, silahkan ubah directorynya di D ataupun langsung di Flashdisk.
  3. Apabila cara pertama dan kedua belum membuahkan hasil, bisa jadi diblok oleh Antivirus yang terinstal pada laptop atau PC anda. Silahkan anda disable antivirus yang sedang digunakan yntuk sementara.

Terkadang dengan solusi pertama dan kedua langsung dapat cetak PDF e-Faktur. Tetapi kebanyakan wajib pajak harus men-disable antivirus agar berhasil cetak PDF e-faktur. Demikian, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "e-Faktur Error ETAX-30006 File Tidak Ditemukan"